Minggu, 03 November 2019

Adventure di Jawa Barat

Hiiii guys, saya disini akan mengreques tempat adventure yang ada di Jawa Barat.

 Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan populasi terpadat di Indonesia. Pada abad ke-5 wilayah ini merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanegara, yang dilanjutkan oleh Kerajaan Sunda dengan ibukota Pakuan Pajajaran (sekarang Kota Bogor). Dan pada abad ke-16 berdirilah Kesultanan Cirebon yang masih ada hingga saat ini. Tak heran kalau Jawa Barat kaya akan warisan adat dan budaya luhur yang terjaga apik.

Berada di jalur cincin api pasifik, wilayah yang memiliki beberapa gunung berapi aktif ini juga kerap disebut Parahyangan atau “tempat tinggal para dewa” karena bentang alamnya yang terkenal begitu  indah dan unik dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Jakarta atau Bandung.

 

1. Pulau Biawak, Indramayu

Seperti namanya, Pulau Biawak merupakan habitat alami satwa liar biawak. Dulunya pulau ini tertutup untuk umum karena dijadikan lokasi penelitian milik pemerintah. Namun sekarang pulau tersebut dibuka untuk umum. 

5. Petualangan Menyusuri Green Canyon: Cukang Taneuh, Pangandaran

Sebutan Green Canyon sendiri awalnya dipopulerkan oleh wisatawan asal Prancis, karena ngarai bernama Cukang Taneuh (yang artinya Jembatan Tanah) ini mengingatkan akan Grand Canyons yang ada di Arizona, namun berwarna hijau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar