Minggu, 13 Oktober 2019

Adventure di Gunung Galunggung

Gunung Galunggung

kebanyakan orang sekarang lebih memilih beradventure yang bernuansa alam seperti beradventure di gunung dan pantai. Sekarang saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya beradventure di Gunung Galunggung. 


Gunung galunggung terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat. Gunung tipe stratavolcano ini memiliki ketinggian 2.168 mpdl. Ada 2 jalur untuk sampai di puncak yaitu jalur tanah dan jalur tangga, jalur tangga juga terbagi menjadi dua ada tangga yang berwana biru (350 anak tangga) juga kuning (620 anak tangga). 

Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada teman saya karna mereka saya bisa mengibarkan bendera merah putih diatas gunung dan saat itu juga bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Dapat dibayangkan saya datang dengan segala kekurangan entah itu dari fisik, mental, maupun peralatan pendakian. Ketika saya tiba dipuncak Gunung Galunggung, tertanam dua hal di dada saya: pertama, saya jatuh cinta dengan gunung dan yang kedua, saya ingin mendaki gunung-gunung lainnya di Indonesia.

IDR 20.000
sewa tenda 60.000
bensin 20.000

ehhhh guys di Gunung Galunggung juga terdapat kolam pemandian dan juga curug. Jadi pas banget buat ngajak keluarga kesini. Tapi hati-hati juga ya soalnya ada monyet-monyet yang ingin merebut makanan yang kalian bawa hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar